CARA MENJADI YOUTUBER PEMULA

 Meskipun kelihatannya mudah, menjadi seorang Youtuber bukan sekadar mengupload video asal-asalan, kemudian datang bayaran. Butuh kesabaran, komitmen, dan kerja keras untuk bisa menjadi seorang Youtuber yang biasa kita lihat.

beberapa cara jadi Youtuber bagi pemula.

menentukan nama pada akun Youtube Anda, langkah berikutnya yaitu mengaktifkan fitur monetization. Ini berguna agar pihak Youtube mengetahui bahwa Anda menginginkan kompensasi dari akun tersebut. Sehingga Youtube akan memproses akun Anda sesuai dengan kebijakan yang dimiliki.

1. Membuat akun Google Adsense. Pasalnya, pendapatan yang akan Anda peroleh dari Youtube, nantinya akan diberikan oleh Google Adsense.

2. menentukan tema konten yang nantinya akan dibuat. Ada berbagai macam tema konten yang bisa Anda jadikan pilihan. Mulai dari konten game, makanan, traveling, fashion, memasak, atau kehidupan sehari-hari.

Mengisi akun Youtube dengan konten-konten yang menarik akan membuat banyak orang sering mengunjungi video yang Anda unggah. Hal ini tentunya akan berpengaruh baik karena akun Anda akan semakin dikenal banyak orang. Buat konten yang Anda suka dan yang dikuasai, agar pembuatan video menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

3. mempersiapkan peralatan untuk membuat video. Ini biasanya yang membuat banyak orang berpikir dua kali untuk terjun ke dunia Youtube. Banyak yang berpikir untuk membuat konten, diperlukan alat-alat dan software canggih agar video terlihat menarik.

4. Cara jadi Youtuber yang keempat adalah dengan mulai membuat video. Setelah Anda mempersiapkan semua konsep dan perangkat yang dibutuhkan, Anda bisa mulai proses syuting. Pada awalnya Anda bisa memulai sendiri untuk membuat konten.

5. membagikan hasil video ke media sosial. Sebagai Youtuber pemula, konten yang Anda buat tentunya tidak akan langsung ditonton oleh banyak orang.



6. Jika Anda sudah mulai mendapatkan banyak penonton, Anda juga bisa melibatkan penonton dengan bertanya terkait konten seperti apa yang ingin mereka tonton. Anda juga bisa menambah jumlah subscriber dengan mengadakan giveaway untuk subscriber Anda.

7. Mengunggah konten secara konsisten, Meski konten yang dibuat kurang menarik perhatian, akan ada saja orang yang penasaran dan mengklik video yang kamu buat. Karena jika Anda berenti mengunggah konten dalam waktu yang lama, bisa saja subscriber yang Anda kumpulkan meninggalkan akun Anda.

Posting Komentar

0 Komentar